Pengenalan SEO Website dan Blog

Perkembangan dunia internet yang sangat super cepat, membuat perusahaan besar memperhatikan sistem penjualan dan promosi dengan memanfaatkan media internet. Begitu juga jumlah website dan blog yang selalu mengalami penambahan tiap hari. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat untuk mendapatkan pengunjung dan pembeli, maka diperlukan metode untuk mengoptimalkan website atau blog dalam mesin pencari dengan teknik SEO (Search Engine Optimization).


Teknik SEO terbagi menjadi dua kategori (SEO OnPage & SEO OffPage). SEO OnPage dilakukan dengan mengatur dari dalam website/blog dengan memaksimalkan keyword dan deskripsi agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. SEO OffPage memanfaatkan ruang duluar website atau blog, misalnya dengan mencantumkan atau berbagi link/banner, cara kedua ini sangat afektif untuk mendongkrak popularitas dari sebuat website atau blog.

Terdapat beberapa elemen pendukung SEO yang perlukita ketahui : keterkaitan nama domain, title (judul), meta keyword, meta deskripsi, keterkaitan isi kontent, sitemap, natural listing dan backlink.

1 comment:

Popular