Peluang Jasa Pembuatan Blog


Membuka jasa pembuatan blog merupakan peluang emas bagi para freelancer maupun yang masih bekerja, dengan mengandalkan kemampuan dalam memanfaatkan dua platform blog terbaik saat ini seperti Blogspot dan WordpressAda beberapa calon klien yang biasanya sudah menyediakan domain dan hosting untuk blog mereka, tetapi ada pula calon klien yang meminta para developer blog untuk menyediakan domain dan hosting, tentunya dengan tambahan biaya yang tidak sedikit.
Adapun syarat yang dibutuhkan untuk menjadi blog developer adalah memiliki kemampuan menguasai (minimal satu platform blog tersebut) namun demikian, diharapkan menguasai kedua platform blog, sehingga klien dapat dengan leluasa memilih salah satu platform yang paling dikuasai ataupun disukainya.

Peluang emas ini bisa dimanfaatkan secara maksimal mengingat banyak usaha kecil menengan (UKM) yang tidak memiliki web dikarenakan harga pembuatan web yang tidak murah dan memakan waktu cukup lama dalam proses penyelesaiannya. Dengan menawarkan  pembuatan blog dengan harga yang sangat murah serta tampilan template blog bagus-bagus yang sangat banyak tersedia diinternet, bukan tidak mungkin para pemilik UKM tersebut menyetujui produk blog yang ditawarkan.

Sebagai nilai tambah adalah para pelaku blog developer diwajibkan memiliki skill penguasaan HTML dam image editing standar, hal ini dibutuhkan untuk membantu mengkreasikan tampilan blog yang akan dibangun. Harga kisaran yang bisa ditawarkan sebagai imbalan dalam pembuatan blog tersebut berkisar antara 100rb - 400rb untuk blog tanpa domain dan 500rb - 1jt untuk blog plus domain dan hosting. Namun demikian harga dapat ditentukan berdasarkan template yang ditawarkan, semakin bagus dan komlek template yang dibuat, maka harga akan semakin mahal.

0 comments:

Post a Comment

Popular